animasi  bergerak gif

08 April 2011

Masalah YM yang menyebalkan dan menelan banyak korban


YM saya terkena masalah yang sangat menyebalkan

Saat mau chat tidak muncul apa2 alias ngeblank. Gini contohnya (Liat gambar di samping)

Dalam kasus ini saya mencoba untuk chat dengan account saya sendiri Ketika mengetik sebuah message, tidak ada tulisan "....is typing"dan yang lebih parahnya lagi ketika menekan enter tidak ada apa pun yang muncul di layar (WTF!!!)Bahkan melakukan buzz juga tidak bisa Lalu saya pun memakai cara paling umum yang dilakukan seseorang saat mengalami error yaitu "RESTART KOMPUTER"
tapi setelah restart jg masih error yang sama tidak kunjung sembuh
Jadi saya menggunakan cara paling umum nomor 2 yang paling sering dilakukan seseorang yaitu "UNINSTALL YM NYA"
dan juga tentu saja hasilnya tetap NULL alias default value of String class hehe

Lalu berkat rekomendasi dari seorang teman dan browsing, saya mencoba cara ini
Klik Start - Run
ketik regsvr32 wshom.ocx enter
ketik regsvr32 jscript.dll enter
ketik regsvr32 urlmon.dll enter
ketik regsvr32 c:\Windows
\System32\vbscript.dll enter

tapi juga tidak membuahkan hasil, tapi malah membuahkan emosi (sori buat seseorang yang jadi korbannya tadi ^^v)

dan setelah saya browsing setengah mampus lagi....
akhirnya saya menemukan solusi seperti ini
1. buka regedit
2. liat HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Internet Settings\Zones
3. apus semua folder kecuali folder 01234 (dalam kasus saya ada folder L) hapus aja folder L nya

4. tutup regedit restart(sebenernya ga perlu restart jg bisa sih )

setelah ituuu jreeeeennngggg2.......
akhirnya ym saya bisa berjalan normal lagi


So, buat yg mengalami error seperti saya, silakan mencoba cara diatas. Dijamin suksesss
Sekian laporannya dari TKP dan salam dance

0 komentar:

Posting Komentar